Pages

Kamis, 03 April 2014

Cara Memakai/Menambah Mod Pada Game Euro Truck Simulator 2

Assalamu’alaikum Wr. Wb..

Pada postingan ini, saya akan memberikan tutorial Cara Memakai/Menambah Mod Pada Game Euro Truck Simulator 2. Bagi yang belum mengetahui game Euro Truck Simulator 2 atau yang belum mendownload Game tersebut, silahkan lihat postingan sebelumnya untuk mendownload game Euro Truck Simulator 2. Dan bagi yang sudah mempunyai game ETS2 ini tetapi belum bisa menambahkan modnya, silahkan simak baik-baik postingan saya berikut.

Pertama-tama, silahkan Anda cari modnya di google yang berformat .scs
Setelah Anda menemukan mod yang berformat .scs , copykan mod berformat .scs tersebut ke folder Mod. Cara menemukan folder mod tersebut sangatlah mudah, cukup ke My Document => Euro Truck Simulator 2 => Mod.

Lihat SS (ScreenShot)



Setelah di pastekan ke dalam folder mod, Anda masuk ke game ETS2
Jika sudah membuka game ETS2, anda akan dibawa ke profil anda seperti SS berikut.


Setelah itu, Anda harus memilih Edit (yang dilingkari merah), bukan memilih Continue atau yang lain
Jika sudah mengklik Edit, anda akan dibawa seperti SS dibawah.


Anda akan menemukan mod yg Anda pastekan tadi di sebelah kanan (yang dilingkari garis merah dan dicentang)
Silahkan centang semua mod-mod tersebut. Setelah dicentang, klik Apply. Setelah itu klik Continue
Selesai, jika mod tidak muncul, berarti versi game ETS2 tidak cocok dengan modnya.

94 komentar:

  1. Gan, saat saya ikuti cara agan diatas
    Di dlam gamesnya ada di ktakn problem with loading the save..
    gmn cra ngatasinya gan..?
    Mhon di blas gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar ada crash pada modnya

      Hapus
    2. maaf kok saya buka mod nya ada paswodnya tolong kasih tau paswodnya apa makasih

      Hapus
    3. gan kalau muncul kan mod manager pada versi 1.4.1 gimana ya

      Hapus
  2. mas bro, cara mencari delaer gmn? di map pake gambar pa?

    BalasHapus
  3. kalau muncul steam has stopped wrking gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Has stopped working bukan karena RAM gan, karna modnya tidak compatible dengan euro truck kamu jadinya terjadi tabrakan antara mod dengan gamenya jadinya stopped working

      Hapus
    2. Stlah instal Klik publik dokument trs hapus folder steam

      Hapus
  4. bang ko d ane gak kluar editnya ya ??

    BalasHapus
  5. bang ko d ane gak kluar editnya ya ??

    BalasHapus
  6. yg agan versi brp kok yg ane udh di profil kaga ada tulisan edit

    BalasHapus
  7. yg agan versi brp kok yg ane udh di profil kaga ada tulisan edit

    BalasHapus
  8. kalau stop working gitu gmn gan saat main..?
    kalau pake map indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. delete mod yg gak kepake gan, ngurangin beban memory ETSnya gan..

      Hapus
  9. Mod hanya bisa digunakan pada ETS 2 versi 1.15 atau lebih tinggi brothers....

    BalasHapus
  10. Mod hanya bisa digunakan pada ETS 2 versi 1.15 atau lebih tinggi brothers....

    BalasHapus
  11. kalau folder modnya gak ada gmna gan? apa harus d buat dulu folder modnya, udah saya lihat didokumen gak ada folder modnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara buat folder mod nya gimana tolong bantuin aku dong..
      BANTUANNYA

      Hapus
  12. gan tau gak dimana folder nya yg untuk save game

    BalasHapus
    Balasan
    1. di My document-folder euro truck simulator 2-Profile-Save.

      Hapus
    2. ets2 saya kok gak bsa.saya udah masuk tpi mau masuk yang save - savean nya habis itu keluar sendiri.gmna minta pencerahannya

      Hapus
  13. berarti kalo di bawah 1.15 udah ga bisa ya? tolong pencerahan dong brothers

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. buat aja folder mod punya ane juga gk ada tapi setelah ane buat folder mod bisa dipake modnya

      Hapus
    2. buat aja folder mod punya ane juga gk ada tapi setelah ane buat folder mod bisa dipake modnya

      Hapus
  15. Aduh....maenin ni game gx bakal sudah2....udah jadi bos...tapi mobilnya baru dua.....luaaama bngt tamatnya.....

    BalasHapus
  16. bos cara memunculkan mod pada ets 2 v 1.21.1 gmn yak? di manager mod kok gak muncul???

    BalasHapus
  17. bos cara memunculkan mod pada ets 2 v 1.21.1 gmn yak? di manager mod kok gak muncul???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau ane yg bisa di mod banyak yg v1.16... Untuk v. 1.17 keatas banyak yg gak work..

      Hapus
  18. kok gak ada bus nya bro,padahal ane cari semua dealer tetep gak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang harus ke dealer ya??? kasih tau dong soalnya baru pertama maen nih

      Hapus
  19. bro kalo versi 1.22.2.0 mmohon pencerahan nya gan.

    BalasHapus
  20. gan cara downloadnya gimana/dimana

    BalasHapus
  21. Gan mod Punya ku disimpen diMy Document kok ga cukup y???...Padahal di My Document cman ada ETS nya doang...Kok Ga Cukup buat nyimpen Mod nya y gan???

    #Mohon Penjelasan

    BalasHapus
  22. gan level berapa yang bisa dimasukan mod bus ?

    BalasHapus
  23. Bro, kalo ada tulisan steam has not working gmana bro. Minta solusi ya broo

    BalasHapus
  24. maaf kok saya buka mod nya ada paswodnya tolong kasih tau paswodnya apa makasih

    BalasHapus
  25. mas kog gk ada edit, cuman ada creat, continue dan delete doank ?, gimana solusinya ?

    BalasHapus
  26. itu modnya kenapa minta password gan pas dicopy ke mod yang di mydocumen

    BalasHapus
  27. cara mengaktifkan ets2 gmn? saya gk tau password nya,jdi blm bisa ganti ke bus

    BalasHapus
  28. di my document punya ane ga ada tulisan mod nya bang itu gimana ya caranya biar ada

    BalasHapus
  29. Gan kalau masang truck baru bagaimana

    BalasHapus
  30. Gan kalau masang truck baru bagaimana

    BalasHapus
  31. Kenapa stop working ya ,tolong bantu

    BalasHapus
  32. gan ane kok mmalah di suruh aktivasi g duu ya tolong banttu

    BalasHapus
  33. bang kan folder mod ane gak ada terus ane buat dulu nah pas mod nya udah d kopy ke polder mod trus di mod manager nya gak keluar ,,itu gimana ya gan,,,tolong jawab ya

    BalasHapus
  34. Gan kok file mod nya gak ada ya di ets2 saya.
    Atau di tambah in sendiri file mod nya ? Mohon bantuan nya gan.thanks

    BalasHapus
  35. Gan kok file mod nya gak ada ya di ets2 saya.
    Atau di tambah in sendiri file mod nya ? Mohon bantuan nya gan.thanks

    BalasHapus
  36. Mod ets2 v1.3.1 versi bus donk gan please?

    BalasHapus
  37. Saya sdh download dan install ets2-nya tapi gak tau nomor serialnya, jadi hanya bisa pake versi Demo, gimana cara dapetin nomor serialnya mas brow, please tolong jawab ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli dong mas brow adoooh :v

      Hapus
    2. Download aja gan , nih link nya gua kasi
      ibstelolet.blogspot.co.id

      Hapus
  38. Saya udah pasang mod mobil
    Tapi kok nggak ada ya pas d cari ke dealer nya

    BalasHapus
  39. harus ada minimal level gak buat pakai mod bus ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ga ada ya , smpet sih baca baca artikel harus ada minimum level tertentu . Oke thanks

      Hapus
    2. Sy udah aktifate modx tp kok muncul d edit profil y modx???

      Hapus
  40. cara melihat versi berp ets gimna?

    BalasHapus
  41. kok di aku belom ada foler mod nya mas

    BalasHapus
  42. ane belom ada folder mod nya mas

    BalasHapus
  43. koq dtempat ane nggak keluar editnya y?

    BalasHapus
  44. gan.. punya mod yang bisa di download ngak??
    soalnya ane udah sering download di berbagaqi link tapi ngak ada yang mau..
    mungkin agan punya saran dimana harus downloadnya??
    mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  45. Kok di versi 1.25 gak keluar editnya? Terus gimana caranya? Mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
  46. minta mod buat versi 1.26.2.4

    BalasHapus
  47. bang kok difolder ets2 gua ngga ada folder profil,mod gituh ya?:(

    BalasHapus
  48. Gan ko saya playing modulenya gak bisa diubah, kenapa ya? please fast resp

    BalasHapus
  49. Makasih banyak channel apik
    Lu tinggal tekan kana trus New lu buat folder lu ganti namanya jadi mod udah lu masukin modnya selesai

    BalasHapus
  50. gan boleh minta mod truk Indonesia/tribal

    BalasHapus
  51. bagaimana gan gak bisa mod nya

    BalasHapus
  52. Gan game playnya ga bisa pindah Indonesia, gimana solusinya?

    BalasHapus
  53. tolong dong solusi mod ane nggak kedetect

    BalasHapus
  54. Bang ko saya gak ada folder mod ya, itu tinggal new folder apa emng kesalahan file nya ya? 😣

    BalasHapus
  55. bang kalo pruduct key itu apa ya?

    BalasHapus
  56. Gan kok sayang klik continue game malah perginya ke load game, padahal baru mulai main blom ada save game

    BalasHapus
  57. broe yng tkmksud kok di dalam gam nya kok gk ada yng namanya folder mod
    soalnya q baru main

    BalasHapus
  58. min mohon bantuan, file scs sudah saya copy di folder mod, tetapi di mod manager g ada, wlapun keterngannya new mod(tetapi didalam.mod manager tetep g ada)

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About